Tips menunggu pasien di rumah sakit

Apa kabar teman2 semua? Semoga dalam keadaan sehat. Bagi yang sakit ane doakan semoga segera sembuh dan bisa aktivitas seperti sedia kala. Sakit memang sesuatu yang tidak diharapkan, pasti teman2 CMP menginginkan sehat selalu, namun ketika sakit apa boleh buat, yang bisa kita lakukan adalah berusaha, berdoa dan bersabar 😀

kata mutiara

(Sumber : katakata-mutiara.com)

Pada kesempatan ini CMP akan share pengalaman dalam menunggu pasien di rumah sakit.

Sejak hari senin kemaren camer CMP sakit darah tinggi dan diabet, mulanya dibawa ke puskesmas, disarankan untuk rawat inap dan rawat inap di puskesmas dijalani, namun pada hari selasa esoknya belum mengalami perkembangan, tensi beliau masih 170-110 dan kadar HB beliau drop menjadi 7 (normalnya 11) maka harus dirujuk ke rumah sakit.

Di rumah sakit ini tentunya juga harus rawat inap juga, otomatis harus ditungguin karena jika beliaunya butuh sesuatu ada yang membantu. Maka CMP dsni ikut ngebantu nungguin ibu camer. hehehe 😀

Menunggu orang sakit di rumah sakit merupakan hal yang mulia karena banyak manfaatnya buat si sakit terutama apalagi jika keluarga sendiri, dalam menunggu diperlukan kesabaran baik dari penunggu maupun yang sakit.

share

Berikut adalah tips menunggu pasien di rumah sakit :

  1. Sabar, hal ini adalah aspek yang terpenting dalam menunggu orang sakit. Jika kita sabar maka kita akan telaten dalam menunggu ataupun merawatnya.
  2. Bawa alat hiburan yang memungkinkan kita bawa ke rumah sakit. Dalam menunggu orang sakit kita bisa membawa gadged, atau laptop dengan tujuan mengusir rasa kebosanan kita dalam menunggu. sambil menunggu kita bisa browsing internet atau berinteraksi dengan teman2 di medsos. Jika teman2 ingin mendengarkan lagu silakan namun dengan volume yang terbatas jangan sampai mengganggu keadaan sekitar.
  3. Bawa cemilan yang kita suka ini juga sangat bermanfaat.
  4. Berinteraksi dengan orang sekitar. Di rumah sakit tentunya ada orang lain yang juga menunggu si sakit, ada perawat, ada dokter, pengunjung dan pegawai2 lainnya. Dari sini kita bisa share apa yang kita alami barangkali kita menemukan sesuatu yang bermanfaat dari interaksi yang kita lakukan.
  5. Menikmati fasilitas yang ada di RS merupakan cara ampuh dalam mengatasi bosan. Kita bisa nonton tv yang tersedia dalam ruangan.
  6. Usahakan pikiran kita relax syukur-syukur kalau kita bisa menghibur orang yang sakit akan meringankan bebannya dan mempercepat kesembuhannya.

Nah itu tips dari CMP jika ada yang ingin menambahkan monggo.. 😀

Semoga Bermanfaat dan bagi yang sakit semoga lekas sembuh..

Advertisements
This entry was posted in Tips and tagged , , , . Bookmark the permalink.

4 Responses to Tips menunggu pasien di rumah sakit

  1. djokedjack says:

    Lagi jaga ponakan di rumah sakit. Saran yang bagus 🙂

    Like

  2. CoolMegaPro says:

    aamiin2.. makasih masbro

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s