Motor Alay ??? Kelaut ajee sonoo

Selamat malam sobat CMP, gimana aktivitasnya seharian tadi? semoga lancar dan sukses. šŸ˜€ hehehe bagi yang masih seret CMP doakan semoga hari esok menjadi lancar terang benderang. aamiin

Pada kali ini CMP akan membahas mengenai motor alay. Apa itu? yg jelas bukan motornya ja*lay. hehehe. Tapi sebelumnya CMP akan bercerita sedikit.

Tadi pagi CMP mengantar ibu untuk mengurus perpanjangan SIM di Polres Nganjuk, karena beliaunya canggung ngurus sendiri makanya CMP anter mulai dari tes kesehatan, sidik jari sampai foto pencetakan SIM. Saat menunggu giliran sidik jari CMP tertarik pada beberapa onggok motor yang dipajang di depan Kantor Polres Nganjuk.

share

Motor2 tersebut merupakan hasil dari operasi polantas dan CMP amatin loh ternyata ini motor2 yang dimodifikasi tidak sesuai standar keamanan alias membahayakan, dalam bahasa kerennya adalah motor alay. CMP ga bisa bayangin gimana rasanya motor2 tersebut dipakai harian? pasti jauh dari kata aman dan nyaman.

Dan berikut ini ciri-ciri motor alay yang tadi pagi CMP liat :

  1. Pake ban cacing. Dimana-mana kalo pakai ban cacing bahaya bro. Udah gampang bocor, apalagi kalo dibuat ngebut goyang dumangnya ga karuan šŸ˜€ belum lagi resiko lain-lainnya. Sebenarnya masalah ban cacing sudah berkali-kali dibahas oleh blogger-blogger suhu namun masih ada aja yang pakai ban cacing mungkin menurut empunya kereen lakh udah model Thai look. share
  2. Tanpa spion. Apapun dalihnya motor tanpa spion ini tetap tidak aman bro. Keberadaan spion ini sangat penting dalam berlalu lintas, misal bila kita mau belok kita bisa liat spion untuk memastikan aman, putar balik juga lirik spion, lihat kendaraan di belakang dan untuk memposisikan haluan motor ketika jalan supaya berada di posisi yang aman. share
  3. Motor ditrondoli alias bodi motor dilepas semua termasuk selebor depan. Ini juga sangat tidak aman brother. Bodi motor memiliki fungsi yang penting yaitu melindungi kita dari komponen-komponen yang mungkin berbahaya selain itu kalo bodi dicopot semua jelas mengurangi estetika dari bentuk kendaraan itu sendiri bray. share
  4. Pakai knalpot brong. Nah yang ini sering kita dengar motor pakai knalpot brong sangat mengganggu pendengaran kita alias menimbulkan polusi suara. Kebayang gak sih klo tiba2 motor pakai knalpot brong lewat pasti telinga kita terasa gatel dan perasaan kita jengkel. Itu masih mending kalau tiba2 ada orang jantungan karena denger knalpot brong trus yang punya motor digebukin ga lucu deeh. share
  5. Motor tanpa rem depan. Kalo yang ini mungkin yang punya nyawanya banyak yah atau mungkin doinya ngerem cukup pake sandal :D. Fungsi rem sangat penting dalam menahan laju motor pada saat akan berhenti atau dalam keadaan darurat. Jangan ditiru deh bray. share
  6. Motor tanpa dilengkapi dengan jok. Yang ini juga alay banget tuh. Pakai jok tipis aja rasanya udah keras apalagi kalau ga pake jok CMP ga bisa bayangin gimana sakitnya b*k*ng atau mungkin ridernya nyetir sambil berdiri. Yang jelas motor kayak gini jauh dari kata nyaman. shareOkelah teman2 yang ane sebutin di atas merupakan ciri motor alay, mungkin di mata anak muda ini merupakan hal kreatif dan menyukai tantangan tapi kalo ga safety apa gunanya. Lagian memodifikasi motor beda dengan dekorasi bro. Apalagi buat apa uang dibuang buat modif kayak gini, mending uangnya ditabung atau buat hal kreatif lainnya yang bermanfat kasian ortu sudah kerja siang malam buat beliin motor buat anaknya. Kalau ente bilang : ne motor gua, apa urusan elu? ini duit2 gua terserah gua? ini hobi brow namanya hobi mau gimana lagi? Iyaa yang penting CMP udah ngingetin bahwa keselamatan kita adalah no 1, jangan sampai bikin bahaya diri sendiri dan orang lain, belum lagi urusan sama pak polantas, ga cuma ditilang motor ente pasti ditahan. šŸ˜€ Tul ga?
    Sekian dulu artikel dari ane.. tunggu artikel berikutnya. šŸ˜€
Advertisements
This entry was posted in Safety Riding and tagged , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

5 Responses to Motor Alay ??? Kelaut ajee sonoo

  1. waduh jangan dibuang kelaut… ntar ikannya pada ngalay lagi šŸ˜†

    Like

  2. wddfqh says:

    Itu modif yg kekurangan dana om, kalo modif thailook itu pasti dilengkapi spin, bodi bodi, cuma tidak pake velg standar..

    Like

  3. wddfqh says:

    Itu modif yg kekurangan dana om, kalo modif thailook itu pasti dilengkapi spion, bodi bodi, cuma tidak pake velg standar..

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s