12 Jam Bersama PO Haryanto

Apa kabar teman CMP? Lama ga nulis artikel. Beberapa artikel CMP masih terbengkalai karena kesibukan CMP yang sering perjalanan ke luar kota. Nah pada saat ini CMP sempatkan untuk nulis artikel.

Kali ini CMP berbagi artikel tentang pengalaman CMP naik BUS Haryanto. Beberapa hari yang lalu CMP pergi ke Depok, ke rumah saudara CMP yang sedang mengalami musibah. CMP berada di Depok mulai Hari Senin sampai Kamis. H-1 sebelum pulang atau hari Rabu, CMP pesen tiket PO Haryanto jurusan Lebak Bulus – Semarang untuk jadwal jam 8 pagi. Untuk pesen tiketnya saya beli di agen terminal Lebak Bulus karena lebih aman. Kenapa naik bus Haryanto? Karena katanya sih busnya joss joss, sudah air suspensi dan waktu shalatnya lebih banyak.

tiket 1

tiket 2

Tiket bus Haryanto

Tiba pada keesokan hari pada hari H, CMP berangkat dari Depok Jam 5 pagi karena takut macet jadi naik taxi deh ke Lebak Bulus. Tarip taxi Depok – Lebak Bulus 123rb rupiah, yah lumayan mahal buat yang berkantong cekak, tetapi ga apa2 biar ga telat bisa ngrasain Bus Haryanto. ternyata dalam waktu setengah jam aja naik taxi ke Lebak Bulus alhamdulillah ga macet tetapi harus sabar nunggu busnya datang dulu.

po haryanto

Bus Haryanto Baru datang
Waktu demi waktu nungguin bis mulai jam 5.30 sampai jam 6.30 akhirnya datanglah satu unit bus Haryanto executive bermesin HINO RK8 dengan nomer 69. Kalau dilihat kayaknya istimewa nih bus. Impresi pertama yang CMP rasakan adalah tepat waktu, namun sama petugasnya agen belum boleh naik karena bisnya masih dicuci. Dan waktu menunjukkan jam 7.30 saatnya mengumpulkan penumpang, crew mempersilakan masuk ke dalam bis akhirnya Bus Haryanto berangkat tepat jam 8.00 pagi. setelah bis berjalan penumpang dikasih snack pagi.

bus haryanto in
Selama perjalanan melewati tol lingkar luar Jakarta bis berjalan pelan-pelan karena situasi macet, dan Bus bisa keluar jakarta sekitar jam 10.00 memasuki Tol Bekasi mampir ke agen Cikarang sebentar dan sampek Cikampek jam 11.00. Selepas tol Cikampek alhamdulillah jalanan lancar dan bis bisa melaju agak kencang sampai Rumah Makan Po Haryanto di daerah Subang jam 11.20. Di RM Po Haryanto CMP makan siang bersama penumpang-penumpang lain. Setelah makan CMP shalat duhur dan jamak ashar. Sekitar jam 12 Busnya melaju lagi dengan driver yang lain. Driver yang ini masih muda kayaknya joss nih. Dimulailah perjalanan yang seru mula-mula driver berjalan pelan-pelan namun lama kelamaan kenceng juga nih sampai Indramayu bis menunjukkan aksinya goyang kanan koyang kiri ala dewa mabuk. Mula-mula Bus Haryanto menyalip Bus Pariwisata kemudian nyalip bus Sinar jaya, Dedi Jaya, sama Dewi Sri. Selama perjalanan Indramayu sampai Pekalongan Driver Bus Haryanto 69 menunjukkan keahliannya. Namun di Pekalongan agak macet sehingga bus tidak bisa lari maksimal, walaupun gitu ternyata sopirnya masih lihai juga menembus keramaian dalam kota dengan raungan klakson panjang dan blong ke kanan dengan mudahnya bis nyalip beberapa kendaraan di depannya. Sampai di daerah Subah ini jalanan kembali lancar namun jalanan mulai nanjak dan berkelok-kelok menambah ketegangan penumpangnya. Pukul 17.30 sampailah di jalan yang menegangkan di alas roban pas pada waktu magrib, ternyata serem juga di alas roban. Walapun gitu semangat driver bus ini sepertinya ga surut juga walaupun di jalanan alas roban yang berkelok kelok dengan pinggiran tebing curam, penulis cuma bisa berkata EEDAAN. hehehe

ngeblong

Gelap2 di alas roban masih ngeblong
Selepas alas roban bus berhenti di RM Menara Kudus di daerah Gringsing, di RM tersebut CMP sholat Magrib dan makan.

rm menara kudus

Parkir di RM Menara Kudus
setelah makan bus berjalan dengan kecepatan sedang sampai di depan terminal Terboyo Semarang jam 20.00. dan saat itulah saya turun dari bus untuk ganti bus untuk melanjutkan perjalanan ke Nganjuk.
Impressi yang dirasakan penulis saat naik bus Haryanto :

(+)

  1. Tepat waktu
  2. Crewnya ramah
  3. Bisnya nyaman dengan air suspensi (suspensi udara)
  4. Kenceng tapi tetep hati-hati di jalan, mungkin kejar waktu sholat kali yaa

(-)

  1. Sebenarnya juga bukan kelemahan sih namun beberapa penumpang mengeluhkan suara mesin Hino yang menggelegar blar blar blar 😀 namun ini yang CMP suka malah.
  2. Menu makanan di RM Menara Kudus kurang menarik

Walaupun ada positif negatifnya namun bagi CMP banyak positifnya nih Bus Haryanto, mungkin ke depannya PO Haryanto perlu meningkatkan pelayanannya untuk bisa lebih baik lagi. Aaamiiin

Advertisements
This entry was posted in Bis, Uncategorized and tagged , , . Bookmark the permalink.

4 Responses to 12 Jam Bersama PO Haryanto

  1. FЭЯY says:

    hino rn ya ??? Kalo suara di bus tergantung karoseri juga sih,tentu selain perawatan :mrgreen:

    Like

  2. gaplek mania says:

    jarak jauh belum pernah naik hino seprrtinya.. bus wonogiri kebanyakan mercy…
    pernah driving lewat alas roban yg kelok2 .. seru banget..
    bareng bus malam.. penumpangnya doang yg histeris.. woooii ati2 awas awas.. awaaass

    Like

    • coolmegapro says:

      wah malah bagus tuh mas bisnya pake mercy.. lebih nyaman bisnya untuk kelas yang sama.. iya om terutama lewat yang plelen.. penumpange teriak2 v sopirnya tenang2 aja kyke memang udah biasa jalan dstu hehehe… awass kreess.. 😀 makasih udah mampir

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s