3 Tahun Bersama New Megapro

Halo dulur2 biker kabbih, apa kabar? gimana aktivitasnya sekarang? lancar kan. Semoga yang di jalan juga lancar. Pada kesempatan ini CMP akan bercerita tentang suka duka 3 tahun bersama NMP. πŸ˜€ Tak terasa 3 tahun sudah NMP menemani ane selama 3 tahun mulai tahun 2012 sejak jomblo mblo sampek dapet calon. hehehe πŸ˜€ Nah selama itulah ada suka dukanya dalam perjalanan selama 3 tahun, sejak baru sampai sekarang ini kilometer yang tertera di speedo sudah mencapai 51rb an km. Cukup jauh bukan perjalanannya? hehehe.

Nah selama CMP pakai ini tentunya NMP ane telah mengalami beberapa perubahan dan perawatan, nah kita mulai dari bentuk tampilan awalnya seperti ini

32316_3375607567401_208676051_nIni tampilan standardnya cuma ganti spion πŸ˜€

Dalam kondisi standard New Megapro sudah nyaman digunakan, untuk top speednya lumayan lah antara 118-120 untuk punya CMP mungkin rekan2 bisa lebih tinggi lagi top speednya. Walaupun top speednya ga kenceng2 amat namun yang CMP suka adalah fun to ride, yaitu keasyikan dalam berkendara. Sejak punya NMP ini CMP selalu pengen ngegas2 baik jarak dekat maupun jarak jauh, ga ada bosan-bosannya. πŸ˜€

Namun namanya manusia tidak ada puasnya sob apalagi motor kesayangan setelah pemakaian selama 3 bulan akhirnya ban depan belakang harus cepat2 lengser. Ban depan standard IRC NF25 80/100 CMP ganti dengan CORSA S123 ukuran 100/70 dan Ban belakang standard IRC NR 25 ukuran 100/90 ane ganti dengan CORSA S123 ukuran 120/70. Alasan penggantian ban standar buat CMP adalah CMP kurang cocok dengan ban standar yang pas-pasan, licin, modelnya udah kuno dan beberapa kasus dari rekan2 sesama pengguna CMP yang bannya hamil membuat CMP segera mengantisipasi agar tidak terjadi.

CIMG2230NMP pakai ban Corsa S123 udah cukup gambot kan dulur?

Setelah ganti ban CMP pengen pasang cover engine dan rear hugger Byson buat NMP akibat keracunan oleh teman2 Megapro Lovers nah berikut penampakannya setelah terpasang

600000_3429664398788_1610377995_nPasang cover engine

Untuk pemakaian selama satu tahun ini alhamdulillah tidak pernah mogok selama perjalanan, hanya saja pernah terjadi motor CMP susah untuk dipanasi di pagi, CMP servisin ke ahass disuruh ganti karet vakum seharga 205rb. Namun walaupun karet vakum udah baru namun kok masih susah dipanasi? wah bukan karet vakumnya ini, jadi dikibulin sama ahass udah keluar biaya banyak akhirnya CMP biarin aja dan tiap pagi CMP pakai choke untuk manasin si NMP.

Tahun kedua tidak ada masalah yang berarti di NMP namun CMP keracunan lagi untuk pasang peninggi NMP karena pakai ban ukuran 120/70 sehingga motor menjadi lebih deprok.

521477_3842775526308_1894348167_nPeninggi yang CMP beli ini dari Om Mualimin, peninggi berbaut 3 ini cuma nambah sekitar 1,3 cm tidak seberapa dari NMP standar ban belakang masih gantung.

Karena keracunan lagi maka CMP mengganti klakson NMP model disk merek hella dengan biaya 150rb, namun karena aki menjadi tekor maka CMP pakai aki satria FU seharga 250rb.

1393658_4865881503318_669475071_nKlakson hella disk 80w

IMG_20140618_085501Aki satria FU

Pada tahun ketiga ini NMP mulai minta jajan, mulai dari gear set ori yang sudah aus CMP ganti pakai gear set NPP ukuran standard NMP seharga 150rb+ongkos pasang 10rb, murah kan dulur?

Tidak hanya itu CMP juga memodifikasi tampilan NMP dengan cutting sticker model NMP china 20110816-megaPRO-china-1Perjalanan demi perjalanan karena CMP tidak tahan tangan pegal2 karena bawa tas ransel akhirnya CMP beli top box merek Kappa K42 seharga 900rb

hobiBox Kappa K42 ini menurut CMP cukup mengakomodir barang bawaan CMP, dengan kapasitas 42 liter bisa memuat 1 helm full face dan 1 helm half face.

Memasuki tahun ketiga NMP udah minta jajan kampas rem. Untuk kampas remnya CMP pakai merek ZSW depan belakang seharga 2x35rb jadi totalnya 70rb. Dan sekarang ini pada kilometer 51rb an akhirnya komstir juga menyerah, CMP ganti komstir dengan merek TAKA seharga 31rb dan ongkos servis 25rb.

CIMG3702Komstir NMP merek TAKA

CIMG3708Ganti komstir

CIMG3710Kilometer hampir 52rb

Selama 3 tahun ini tidak ada masalah selama penggunaan NMP, tidak pernah mogok dan tidak malu2 in, belum pernah bongkar mesin. Untuk perawatan hanya servis setahun sekali karena sering2 bongkar karbu vakum dampaknya tidak baik buat motor, untuk ganti oli dilakukan setiap 2000km sekali, untuk olinya selalu pakai SPX-1.

spxOli SPX-1 Oli standar AHM

Untuk kasus motor susah distarter pagi hari ternyata setingan karbunya keiritan dan CMP tutup sedikit setelan angin karbu sekarang starter pagi udah jrengg..

eeproTampilan NMP terbaru πŸ˜€

Semoga NMPku panjang umurnya ga rusak2 dan tetap bisa menyapa rekan2 rider semuanya hehehe πŸ˜€

Salam satu aspal..

Advertisements
This entry was posted in Hobi, Megapro, Tips and tagged , . Bookmark the permalink.

12 Responses to 3 Tahun Bersama New Megapro

  1. saliwoakai says:

    Mantap gan.
    Salam megy

    Like

  2. saliwoakai says:

    Mantap broo.
    Udah jauh Juga mengaspal.

    Like

  3. damasus says:

    Hebat Bro…artikel yg bagus…salam meggy bro..

    Like

  4. kecoalover says:

    mantap om !!, ane juga punya nmp th ’12 bln 03, lumayan bandel, blm turun mesin, dah 3.5 th km 42rb bru ganti kampas rem dpn blkang 1x, busi 2x, filter udra 1x, ban dan gear set pensiun agusts ’15, aki blm ganti masih ok kata mkniknya, pnyakit legendaris tangki bocor blm terdeteksi….lumyan irit perawatanya yg ga irit modifnya, hehehehe…salam nmp rider om.

    Like

  5. Adhi says:

    mantap om….saya juga pengguna NMP th 2011, sampai sekarang blom ada yang aneh2 kilometer sdh lebih dari 70rban….paling kampas rem, tarikan masih enak…..btw..om peningginya oke juga tuh, beli dimana yak? ( tertarik nih ) ga nungging banget khan yak….

    Like

    • coolmegapro says:

      kalo ga dianeh2in Insya Allah ga masalah om.. yg penting rajin2 ganti oli.. peningginya beli di om mualimin. itu yg model lama om. naik cuma 1 cm aja ga bgt ngaruh klo dipake boncengan sama nyonya ambles lagi hahaha.. lok yg model baru sekarang lebih nungging lagi

      Like

  6. cocodut says:

    wah2 ada sesama pengguna nmp juga nih, udah 52 rb km masih ok, weleh2 NMP ane baru 32 rb kilo pemakaian 6 tahun dari 2010, semoga bisa menyamai atau melampaui odometer nmp ente daya tahan mesinnya hehehe

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s