Spesifikasi Yamaha MT 25 (Street Fighternya Yamaha kelas 250 cc)

Akhir2 ini sering bermunculan motor baru dengan desain yang lebih fresh, nah yang baru2 ini muncul adalah Yamaha MT 25 dengan konsep street fighter alias motor naked tanpa fairing membuat pengendaranya terlihat lebih gagah, model lampunya dilengkapi dengan lampu H4 yang terang dan lampu led khas MT25.

Headlamp MT 25… mirip2 nmp yah 😀

Stang MT25 mungkin bisa jadi inspirasi buat modif

MT-25 dilengkapi dengan fitur speedometer diantaranya shift timing light, gear position, clock, odometer, analog meter, trip meter, fuel trip meter, instant fuel economy, average fuel economy, oil change indicator, oil pressure, temperature meter, neutral indicator, engine trouble warning light dan self diagnosis.

Speedometer digital MT25 tachometer analog

Yamaha MT 25 (sumber YMKI)

Tank dan shroud MT25 yang minimalis tapi agresif

Rangka dengan model diamond dengan optimum rigidly balance agar lebih stabil dikendarai, tinggi tempat duduknya 780mm yang menurut CMP tidak terlalu tinggi dan posisi riding lebih tegak dari R15, ban menggunakan tubeless dengan velg aluminium alloy palang 10, stang lebar untuk memudahkan handling dan penampilan, dengan bobot 165 kg termasuk ringan untuk motor kelas 250 cc.

Rangka Yamaha MT25

Tail light MT 25

Mesin MT 250 dual silinder DOHC menghasilkan tenaga yang besar dan akselerasi yang responsif, dilengkapi dengan 6 gear dan knalpot dilengkapi dengan O2 sensor dan catalytic converter sehingga lebih ramah lingkungan.

Mesin MT25

Berikut spesifikasinya :

Dimensi

P x L x T : 2.090 mm x 745 mm x 1.035 mm

Jarak sumbu roda : 1.380 mm

Jarak terendah ke tanah : 160 mm

Tinggi tempat duduk : 780 mm

Berat Isi : 165 Kg

Kapasitas tangki besin : 14 L

Mesin

Tipe mesin : 4 langkah berpendingin cairan, DOHC

Jumlah/posisi silinder : 2 silinder/tegak

Diameter x Langkah : 60,0 x 44,1 mm

Perbandingan kompresi : 11,6 : 1

Daya maksimum : 26,5 kW/12.000 rpm

Torsi maksimum : 22,6 Nm/10.000 rpm

Sistem starter : elektrik starter

Sistem pelumasan : basah

Kapasitas oli mesin : total = 2,40L : berkala = 1,80L ; ganti filter oli = 2,10L

Sistem bahan bakar : Fuel Injection

Tipe kopling : basah, kopling manual, multiplat

Pola pengoperasian transmisi : 1-N-2-3-4-5-6

Rangka

Tipe rangka : diamond dengan optimum rigidly balance

Suspensi depan : teleskopic fork 41 mm

Suspensi belakang : monocross

Ban depan : 110/70-17M/C (54S)

Ban belakang : 140/70-17 M/C (66S)

Rem depan : single disc brake

Rem belakang : single disc brake

Kelistrikan

Sistem pengapian : TCl

Battery : GTZ8V

Tipe busi : NGK/CR9E

Harga dibandrol 46 juta OTR Jakarta, bisa selisih sedikit lebih mahal untuk yang di daerah2. Yang mau beli sikat borrr…

Sumber : http://www.yamaha-motor.co.id

Advertisements
This entry was posted in Berita, Hobi, Otomotif and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s