Seni Minum Kopi

Halo sahabat CMP, apakah kalian suka kopi? kalau suka kopi apakah kalian sudah minum kopi hari ini? hehe Pada artikel kali ini CMP bukan nawarin kopi buat sobat2 semua, tapi CMP akan berbagi tentang hobi CMP yang satu ini yaitu ngopi.

CIMG3719Kopi adalah salah satu hobi CMP

Ngopi bukan hal yang asing lagi bagi kita, terutama sobat2 rider, namun selain rider para pekerja juga tidak sedikit yang suka minum kopi. Kopi yang diminum biasanya bermacam-macam penyajiannya, ada kopi hitam, ada kopi susu, kopi mocca, kopi cappucino, kopi putih dan lain2 jaman sekarang semakin banyak variasi penyajian kopi.

Ada hal yang menarik untuk dibahas di artikel ini yaitu seni dalam minum kopi, emang minum kopi ada seninya? ada dunk, CMP dulu pernah diajarin seni minum kopi oleh paman, karena sama2 suka minum kopi maka paman mengajari CMP cara minum kopi dengan kreativitas seni, okelah kalo begitu mari kita simak, cekibrot :

1. Pilih kopi yang sobat paling suka, entah itu kopi hitam, kopi susu atau kopi yang lain pokoknya yang paling sobat suka. Kalo CMP suka kopi hitam

2. Sajikan dengan gelas atau cangkir yang muat masuk di lepek, kasih gula sesuai selera, entah kopi pahit atau kopi manis, yang penting jangan terlalu encer, gunakan air panas, tidak disarankan pakai air dingin karena kopi tersebut tidak matang dengan air dingin.

3. Aduk hingga merata, sajikan dengan lepek. Untuk penggunaan lepek hukumnya wazib, wazib itu diatasnya wajib jadi harus.

CIMG3721Harus pakai lepek

4. Coba sobat icip/ minum sedikit kopi sobat.

5. Kemudian letakkan lepek diatas gelas dalam posisi terbalik

CIMG3722Inget posisinya kayak gini bro

6. pegang lepek dan gelas atas bawah dengan 2 tangan kemudian putar lepeknya sehingga lepek ada di bawah dan gelas ada di atas dalam posisi terbalik.

CIMG3723Waktu memutar hati2 bro, pegang gelas dan lepek kuat2 jangan sampek tumpah

7. Jika pengen minum buka gelas/ cangkir perlahan2 sesuai kebutuhan biar ga tumpah.

CIMG3724Kalo pengen minum buka pelan2 bro, nikmati sedikit2 😀

8. Nikmati seni minum kopinya sambil ngobrol atau sambil aktivitas lain. hehehe

Selamat ngopi 😀

Advertisements
This entry was posted in Hobi, Tips and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

2 Responses to Seni Minum Kopi

  1. suka banget gan minum kopi, hampir tiap hari minum, heheh.

    Liked by 1 person

  2. coolmegapro says:

    sama om. saking tiap hari minum kopi jadi hobi. hehehe makasih om sudah mampir

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s