Honda PCX 150, motor bagus namun terabaikan

Selamat pagi bro sis sekalian ketemu lagi dengan CMP 😀 sebelumnya saya ucapkan selamat beraktivitas di hari Senin. Semangat2 berangkat kerja dan hati2 dalam perjalanan dan beraktivitas. hehehe

Kali ini CMP membahas masalah produk matic honda yang merupakan produk kasta tertinggi matic honda yaitu PCX 150 yang kabarnya dari TMC blog bulan Desember ini cuman laku 7 unit saja. Sebenarnya PCX 150 ini menurut CMP bukanlah produk gagal, desainnya bagus, mesinnya juga bagus pasti bagus juga kualitasnya. Secara pribadi CMP lebih suka PCX daripada Nmax.

Yamaha Nmax dan Honda PCX (otomotif-kompas.com)

Namun mengapa honda PCX ini jarang dilirik oleh orang2 sebagai tunggangannya?
Kalau dijawab ada beberapa alasan orang berfikir berkali-kali untuk meminang PCX.

  1. Harga yang terpaut mahal dari pesaingnya, yaitu Nmax. Nmax yang non abs harganya 24 juta sedangkan versi abs harganya 27 juta. Sedangkan PCX harganya 39 juta. terpaut 12 juta dibandingkan yang abs.
  2. Orang tentunya lebih memilih Nmax yang sudah dilengkapi dengan fitur abs dan velg yang lebih gambot dengan harga yang lebih murah.
  3. Uang 39 juta ini kalo menurut CMP terlalu mahal untuk sebuah motor, menurut CMP mending dibeliin mobil aja. Uang 40 juta sudah dapat mobil suzuki carry, ato daihatsu zebra atau suzuki jimny. Kalo sudah berkeluarga mending uang segitu buat beli mobil.
  4. Inden PCX waktunya kelamaan, bisa 3 bulan lebih. Jika konsumen butuh kendaraan itu dengan segera tentunya memilih barang yang ada stocknya. sedangkan Nmax ready stock di sebagian besar dealer Yamaha.
  5. Kurangnya dukungan kemudahan spare part karena PCX produk import. Bisa juga mahalnya PCX ini disebabkan karena produk import juga karena pajaknya bea masuk juga mahal.

Yah sekedar masukan buat honda aja. PCX 150 adalah motor yang bagus sangatlah eman2 kalau sebulan cuma laku 7 unit saja. Kalau saja PCX ini dilokalkan tentunya akan menekan harga mungkin bisa seharga CB150R gitu hehehe. Kalo bisa seharga CB150r apalagi dengan fitur abs dan velg gambot tentunya akan dilirik oleh konsumen Indonesia. hehehe

Sekian..

Sumber :

TMC blog

Otomotif-kompas.com (pict)

Advertisements
This entry was posted in Berita, Otomotif, Uncategorized and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s