Tips Mencuci Kendaraan Sendiri di Musim Hujan

Halo sobat biker semua, ketemu lagi bersama ana CMP blog 😀 jangan bosen2 untuk mengikuti artikel terbaru dari CMP hehehe. Kali ini CMP mendapatkan inspirasi karena cuaca pada hari ini mendung kelabu, sebenarnya sih mendungnya sudah sejak kemarin. Namun baru kali ini CMP mendapat inspirasi untuk menulis artikel terbaru hehehe. Yuk sambil disruput kopinya dan disedot rokoknya. 😀

Musim hujan adalah rejeki bagi sebagian orang namun kadang juga menjengkelkan bagi sebagian orang termasuk penunggang motor dan pengendara mobil. Yah memang kita tidak bisa menolak hujan, walau hujan pun kita harus tetap beraktivitas dan otomatis kendaraan kita menjadi kotor dan berlumpur. Namun kita tidak perlu terlalu jengkel, berikut akan CMP kasih tipsnya untuk mencuci kendaraan sendiri di musim hujan :

  1. Bila hujan turun deras dan kita tidak melalui jalanan berlumpur biasanya kendaraan kita tidak terlalu kotor karena air cepat mengalir ke bawah dan seperti disemprot steam, jika sobat2 mengalami kejadian seperti ini kendaraan kita cukup dilap dengan lap yang halus misal kanebo.IMG_20160124_102602                                           Pakai kanebo tidak merusak cat
  2. Bila hujan tidak begitu deras alias gerimis aja, ini malah yang bikin kendaraan lebih kotor apalagi jika kita melewati jalanan yang berlumpur. Solusinya adalah kita menyemprot bagian kendaraan yang kotor kemudian kita cuci dengan sabun motor untuk bagian bodi dan detergen untuk bagian bawah kendaraan kita.
  3. Untuk bagian2 kolong CMP merekomendasikan untuk disemprot dan disikat agar kotoran atau lumpur tidak menumpuk sehingga menimbulkan karat dan korosi.
  4. Jika mencuci jenis motor sport bagian tangki cukup dilap saja agar tangki tidak kemasukan air.
  5. Gunakan sabun khusus untuk kendaraan agar tidak merusak permukaan cat.
  6. Usahakan segera cuci kendaraan anda terutama setelah kehujanan atau setidaknya sempatkan waktu 15 menit sebelum beraktivitas untuk mengelap kendaraan anda agar tetap kinclong dan awet bodinya.
  7. Yang terakhir adalah kala musim hujan rajin2 lah mencuci kendaraan anda.

IMG_20160124_102523

IMG_20151014_130402

Rajinlah mencuci biar kinclong

Sekian Wassalam… 😀

 

Advertisements
This entry was posted in Hobi, Otomotif, Tips, Uncategorized and tagged , , . Bookmark the permalink.

2 Responses to Tips Mencuci Kendaraan Sendiri di Musim Hujan

  1. kalo ane sih biarin kehujanan terus ntar kalo udah basah semua tinggal di gosokin pake sponge sama shampo kayak kit. terakhir buat bilasnya pake air ledeng . lumayan irit air biar nggak diprotes mentri keuangan :mrgreen:

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s