Daihatsu Terios Indo VS Daihatsu Terios Singapore

Hello cmp reader ketemu lagi bersama saya di artikel baru. Karena kesibukan di kantor akhirya blog ini tidur selama beberapa saat dalam waktu yang cukup panjang. Ok kali ini CMP membahas masalah mobil yang masih sodaraan sama Avanza CMP. sodara satu pabrikan beda gizi istilahnya hahaha, yaitu Daihatsu Terios. Mengapa yang dibahas daihatsu Terios? karena menurut CMP mobil ini menarik kelihatan gagah seperti Toyota Fortuner. Namun ini bisa dibilang miniaturnya Fortuner.

Harga-Mobil-Terios

Daihatsu Terios Facelift

toyota-fortuner-image-10249

Toyota Fortuner

Pada akhir2 ini tahun 2016 Honda telah meluncurkan mobil SUV barunya yaitu Honda BRV yang menurut CMP bagus lah dari sisi fitur dan model. Di sisi lain Daihatsu entah kenapa sampai sekarang kok masih santai2 saja masih pede dengan Daihatsu Teriosnya. Daihatsu cuma melakukan facelift yang menurut CMP kurang begitu signifikan dan terkesan nanggung untuk mobil sekelas Terios yang harganya sudah tidak bisa dibilang murah.

Eksterior_BR-V_8

Perlu diketahui Honda BRV sebagai pesaing dari Daihatsu Terios mempunyai beberapa fitur unggulan. Yaitu Mesin yang cukup powerful L15 dengan tenaga 120 PS, model yang futuristik, rem ABS dilengkapi dengan EBD, serta tombol ACnya itu yang sudah modern yang tipe Prestige sudah dilengkapi dengan teknologi nanoe. opo neh iku? silakan tanya mbah google..
Kebetulan tadi CMP melihat website daihatsu versi luar negeri http://www.sts.com.sg/index.php  ini adalah daihatsu Singapura. Yah tetangga dekat dengan Indonesia.

cars_side_terios-7

Terios Versi Singapura

Walaupun tetangga dekat memang mungkin gizinya berbeda haha. Daihatsu Terios versi Singapura memiliki emisi gas buang standar Euro 5. yg di Indonesia masih euro 2. Selain itu mengapa fitur ABS tidak disematkan pada Daihatsu Terios Versi Indonesia di semua varian? padahal yang Versi Toyota aja sudah ada ABSnya.

safety-1

Zaman sekarang fitur ABS menjadi sangat penting mengingat kondisi lalu lintas Indonesia yang ruwet tapi untung mobil sekarang sudah pake power steering. Kalo ga ada power steering menurut CMP mending tidak usah nyetir karena nanti keluar biaya tambahan ke tukang pijat.

Dan untuk fitur AC Terios Indo masih mengandalkan 2 puter2an yang notabene masih kuno. Minimal kalo pengen bisa bersaing yah kasih puter2an lagi untuk mendinginkan kaki biar lengkap getoo. APV aja lebih lengkap puter2annya.

interior-1

Dashboard AC lebih lengkap walaupun HUnya masih kuno

DASHBOARD

GPS yang bagus tidak layak disandingkan dengan dashboard kuno apalagi minim fitur.

Untuk model sebenarnya sudah lumayan sih lebih baik di Indo dan untuk perangkat GPS CMP acungi jempol. Semoga ada inovasi lagi untuk daihatsu Terios versi Indonesia

 

 

Advertisements
This entry was posted in Hobi, Otomotif, Uncategorized and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s