Mengenal Lebih Dekat Astra Toyota Calya

Masih dengan artikel CMP untuk pembahasan ini masih membahas tentang mobil baru yang masih anget baru dilaunching. Mobil yang cukup fenomenal karena dia adalah LCGC alias mobil murah yaitu Astra Toyota calya.

IMG_20160828_143325 modified

Karena mobil ini ada di dalam mall maka CMP hanya bisa melihat eksterior dan interior Toyota calya. Pada sisi eksterior sekilas mobil ini begitu mirip dengan all new kijang Innova. Namun setelah dilihat dari dekat mobil ini sedikit lebih kecil dari Avanza.

Untuk sektor depan mobil ini cukup lumayan lebih bagus dari Ayla dan Agya. Kemudian beralih ke samping desainnya cukup lumayan kemudian pindah ke belakang, terlihat bahwa reflektor lampu belakang terlalu besar, kurang seimbang dengan body calya yang imut imut.

Hasil gambar untuk toyota calya

sektor samping (sumber vivanews)

IMG_20160828_143252 modified

Roda dengan velg ring 14 pakai ban 175/65 terlihat cingkrang, kenapa eh kenapa penyebabnya CMP juga kurang tau mungkin jika diganti dengan ban standard Avanza ukuran 185/70terlihat lumayan. Apalagi jika diganti sekalian velgnya dengan ukuran ring 15..

Selanjutnya adalah interior. Untuk ukuran seekor LCGC calya dashboardnya cukup lumayan. CMP tidak bisa berharap banyak. Yg penting untuk LCGC adalah fungsinya. Namun hal yg biasa itu cukup terobati dengan head unit double din. Fitur yg cukup superior untuk LCGC.

IMG_20160828_143456 modified

Head unit doubledin lumayan

IMG_20160828_143450

Setir jgn berharap banyak. tidak ada tilt steering dan tombol2 yg lain selain klakson, panel speedo mirip avanza gen 2

Kemudian untuk jok juga tidak bisa berharap banyak namun ada sandaran tangan dan ada tuas persneling yang ada di dasbor yang membuat kabin depan calya sedikit lebih lapang.

IMG_20160828_143456 modified

Beralih ke baris ke dua, baris ke 2 ini cukup luas meskipun jok ke 2 digeser maju kaki tidak mentok.

IMG_20160828_143110 modified

tersiksa di belakang

Beralih ke jok baris ke 3, baris ke 3 ini CMP test dengan tinggi badan 175 cm dan ternyata kaki CMP mentok , apalagi jika kursi ke 2 di mundurkan kaki CMP terjepit. aduhhhhhh….. Menurut CMP jok baris ke 3 ini lebih cocok dinaiki oleh anak2 yang dalam masa pertumbuhan.

IMG_20160828_143053 modified

Untuk orang dewasa tidak recomended apalagi kepala CMP tadi mentok ke atap kalau misalkan jalan rame2 terus CMP dapat kebagian duduk belakang mending tidak ikut jalan karena eh karena bikin CMP stres dan cepat tua

Hasil gambar untuk toyota calya

untuk bagasi seperti inilah cukup (sumber : otodriver)

Kesimpulanya mobil 150 jutaan ini lebih cocok untuk pemula atau keluarga muda, yang ingin beli mobil pertama dan mungkin anaknya masih kecil2, dan tidak terlalu memperhatikan desain, yang penting fungsinya dan paling penting tidak kehujanan. Menurut CMP mobil ini tidak cocok dibilang 7 seater alias masih sekelas 5+2 seater seperti datsun GO+, Soal tenaga mesin 2NR lumayan lah tenaganya.

Semoga bermanfaat

Advertisements
This entry was posted in Hobi, Otomotif, Uncategorized and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink.

2 Responses to Mengenal Lebih Dekat Astra Toyota Calya

  1. wahyu says:

    sik asik..
    jenis calya ini jika fi lihat panjangnya, memang lebih pendek sekitar 20 cm dari kakanya, avanza..
    jika naik avanza saja baris ke tiga terasa sempit, apalagi ini, calya..
    hehe

    Liked by 1 person

    • coolmegapro says:

      😀
      betul om. memang lebih pendek, tujuannya kan buat nyaingin Datsun GO+. kalo menurut marketing katanya real 7 seater tapi menurut ane lebih pas kalo 5+2 seater. avanza aja mo dibilang 7 seater udah kerasa sempit om.
      yah memang lcgc om ud lumayan buat keluarga baru yg anaknya masih kecil2 perlu mobil biar ga kepanasen n kehujanan..

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s