Alasan Mengapa CMP suka Naik Bus Sumber Group

Haloo CMP readers hehehe. bertemu lagi dengan CMP dengan artikel-artikelnya. Semoga para reader diberikan kesehatan oleh Allah SWT. Kali ini artikel yang CMP posting agak berbeda dari artikel yang biasanya CMP sajikan yaitu tentang Bis. Terus terang CMP suka hal2 yang berbau otomotif, suka bis akhirnya merambah ke hobi transportasi. Mengapa bisa gitu yah? Dulu sama alm bapak CMP sering diajak liat2 kendaraan lalu lalang sehingga alat transportasi menjadi daya tarik sendiri buat CMP.
Bus yang CMP ulas kali ini khususnya bus Sumber Group (Sumber Kencono yang telah ganti nama), sosok bis jurusan Yogya yang kontroversial di masyarakat. Di mata masyarakat ada yang pro ada yang kontra. Ada penggemar namun juga ada haternya. Namun walaupun seperti itu tidak menyurutkan CMP untuk naik Bus yang satu ini dan Bis inilah salah satu moda transportasi yang membantu mobilisasi CMP dari Kampung CMP di Nganjuk ke Surabaya pp.

7101

Salah satu armada PO Sumber Group, Bus Sugeng Rahayu
Berikut alasan CMP suka naik Bus Sumber Group :

1. Selama naik Bus Sumber Group tidak pernah kondektur bus ini memainkan tarif, jadi untuk soal tarif PO Sumber Group ini jujur. Kita tinggal pilih tarif KL ataupun non KL. kalau CMP naik jarak jauh ya pasti CMP pilih tarif KL tapi kalo jarak dekat yah tarif non KL pun ga masalah.

2.Armada yang tepat waktu. Nah ini point plus2 yang disukai oleh CMP, mungkin bukan cuma CMP melainkan para penumpang lain juga menyukainya. Armada Bus berangkat sesuai waktu yang ditentukan, sampai di setiap kota dan kota tujuan dengan waktu yang tepat. Ya ini tentu yang diperhatikan para crew juga karena jika terlambat maka bis terpaksa perpal (berhenti ngeline). Keterlambatan terjadi mungkin saat liburan.

3. Servis yang bagus. Ini juga yang paling dirasakan oleh CMP, crew bus Sumber Group relatif ramah bahkan ada yang menjadi seperti saudara. Dan yang paling berkesan adalah ketika helm CMP ketinggalan di bus, waktu itu CMP buru2 akhirnya setelah keinget di rumah CMP nelpon ke garasi untuk memberitahukan adanya helm yang tertinggal di bus dan alhamdulillah helm pun tersimpan rapi sampai beberapa hari di garasi sampai CMP mengambil helm tersebut di garasi.

15192766_10205854392277397_1355098734322060955_n

Armada patas sumber group

4. Armada yang rata2 masih baru. Bus Sumber Group ini memiliki armada yang masih terbilang baru kalaupun ada yang paling tua tahun 2009 tapi dengan kondisi yang masih joss masih bagus untuk melayani penumpang.

5. Faktor keselamatan, Setiap bus dilengkapi dengan GPS untuk mengontrol kecepatan driver, jika driver melanggar akan dijatuhi sanksi, setiap armada dilengkapi dengan apar pemadam kebakaran, pintu darurat dan kaca pemecah untuk mengantisipasi hal hal yang tidak diinginkan.

sekedar koreksi dari CMP untuk po sumber group untuk selalu mengedukasi driver agar senantiasa mengutamakan keselamatan penumpang sampai di tujuan agar kecelakaan dapat diminimalisir, dan semoga PO Sumber Group tetap eksis melayani penumpang.

IMG_9733

Bus Sumber Selamat

 

 

Advertisements
This entry was posted in Bis, Uncategorized and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s