Pesona Pantai Gemah Tulungagung

Halo sobat, ketemu lagi dengan CMP di artikel-artikelnya. Sebelumnya CMP ucapkan selamat mengawali aktivitas di minggu ini, semoga dulur2 sekalian tidak bete karena hari ini adalah hari Senin. Okelah, ada yang sedikit berbeda, pada ulasan ini CMP akan mereview artikel tentang tempat wisata yaitu Pantai di daerah Besuki Tulungagung, yang namanya Pantai Gemah. Mungkin sobat bertanya Senin-senin artikelnya kok liburan, hehe, ya ga apa2 lah lagian kan Senin ini adalah harpitnas (Hari Kecepit Nasional) hahaha dan besoknya libur lagi dah. Walaupun libur2 sehari kan lumayan.

Buat teman yang berdomisili di Jawa Timur terutama atau eks karesidenan Kediri tak ada salahnya untuk mencoba pantai yang satu ini yaitu Pantai Gemah.

pantai gemah tulungagung

Pantai Gemah (sumber : infotrenggalek)

Pantai gemah ini bisa dibilang masih baru karena pantai ini terkenal sejak dibukanya JLS (Jalur lintas selatan). Akses transportasi ke pantai ini terbilang cukup mudah. Dari Kota Tulungagung bisa lewat jalan ke arah Popoh,kemudian lewat arah jembatan Niyama, kemudian lewat JLS, mengikuti arah JLS nanti akan sampai di Pantai Gemah. Untuk akses JLS saat ini hanya sampai pantai Gemah. Jika teman2 arahnya dari kota Trenggalek bisa lewat Durenan kemudian dari lampu merah Durenan ke arah selatan sampai di Kecamatan Bandung ke arah timur sedikit kemudian ketemu jalan kecil langsung ke selatan sampai ketemu JLS dan belok kanan ikuti arah JLS nanti akan ketemu Pantai Gemah di pinggir JLS.

Saat ini memang pengelolaan pantai Gemah masih apa adanya, sementara ini tidak ada tiket masuk ke pantai Gemah, cuma ditarik parkir untuk sepeda motor Rp 3.000,- sedangkan mobil Rp 5.000,- sangat murah kan? sampai di pantai nanti kita disuguhi pemandangan pasir cokelat, ombak di pantai Gemah ga terlalu besar namun jika kita ke sana harus tetap waspada. Kalau kita pengen naik perahu di sekitar pantai Gemah kita tinggal sewa perahu, per orang cuma bayar Rp 10.000,- dan disana terdapat ATV jika kita pengen menyusuri pantai. Untuk sewa ATV taripnya Rp 20.000,-. Namun ada beberapa kekurangan di wisata Pantai Gemah yaitu sarana prasarana parkir yang terbatas, keamanan juga masih minim, kebersihan juga belum maksimal, semoga objek wisata ini segera diperhatikan oleh pemerintah setempat.

 

IMG-20170326-WA0007

Naik perahu murah meriah

IMG-20170326-WA0008

Ayo berlayar

Okelah sedikit ulasan CMP tentang pantai Gemah. Mungkin bagi dulur2 yang belum bisa kesana bisa mencoba untuk berwisata ke Pantai Gemah. Murah Meriah hehehe

Sekian…

Advertisements
This entry was posted in Berita, Hobi, Wisata and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s