Mengatasi Karburator NMP Ngelotor (banjir)

Selamat pagi sobat, ketemu lagi sama CMP. Pada kesempatan ini CMP mau share pengalaman mengatasi karburator ngelotor (banjir).

IMG_20170513_091503_HDR

Alkisah ketika pagi-pagi manasin motor, CMP dikejutkan dengan adanya tetesan bensin pada selang karbu, setelah CMP amati ternyata karburator NMP ngelotor. Yah baru tau karbu vakum ternyata juga bisa ngelotor. hehehe..
Nah langsung saja CMP ambil alat2 kesehatan, eh perbengkelan langsung exe aja tuh karbu, ternyata eh ternyata jarum pelampung sudah aus.

IMG_20170513_095415_HDR

jarum pelampung letaknya di bagian yang dilingkari kuning

IMG_20170516_080535_HDR

Nah, jika jarum pelampung karbu sudah aus mendingan segera diganti, untuk NMP tidaklah sulit untuk mendapatkan jarumnya, di bengkel2 banyak yang ngejual repair kit NMP 2011, tapi jika terpaksa tidak ada yah sobat bisa pake jarum pelampung punya vario, beat, nsr, grand dll. Kalaupun susah mungkin sobat belinya di Ahass. hehehe

IMG_20170513_090939_HDR

Repair kit NMP 2011 ini sudah banyak yang ngejual di bengkel2 umum, kalaupun tidak ada masih banyak subtitusinya.

Setelah dipasang jarum pelampung yang baru, jrengg alhamdulillah sudah ga netes lagi.

IMG_20170413_171039

Untuk karburator motor lain caranya juga kurang lebih sama,

Sekian dulu 😀

 

Advertisements
This entry was posted in Megapro, Otomotif, Tips and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

4 Responses to Mengatasi Karburator NMP Ngelotor (banjir)

  1. detiksuzuki says:

    wah jadi inget supra fit ane, suka oprek karbu sendiri 🙂

    Like

    • coolmegapro says:

      ane juga punya supra x 2003 om. maunya pengen beli karbu karisma.. tapi males dananya.. akhirnya spuyernya tak ganti punyae win pj 42 mj 85.. tarikan lumayan… wkwkwk

      Like

  2. Yogi says:

    Motor ane jg nmp gan thn 2011.sampai 2017 ini tdk ada masalah berarti meskipun sering touring,dbwa ngebut2 jg enak dan irit.yang agak heran stelah ganti ban dpan 90/90 dan blakang 100/80 dibawa nikung2 ekstrim enak banget,sampe heran tmen2 ane bisa kyk gtu nikung2nya.nmp ane jarang diservis karbunya gan,ganti oli aja.tune up jg setahun skali kali aja,jngan sering2.sampe skarang tetap lancar jaya.salam megapro lovers.

    Liked by 1 person

    • coolmegapro says:

      sip om. berarti sampeyan sama motornya udah jadi 1, udah paham karakter motornya.. ane juga jarang2 servis. servis kalo pas tarikan kurang enak aja. keseringen servis malah bikin vakumnya ga awet om.. biar jarang servis gpp asal olinya jangan smpek telat.. salam megapro lovers. salam satu aspal..

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s